Gresik Satu
Banner

Gubernur Jatim Terpilih Jadi Penggerak Olahraga Masa Pendemi

GRES1.ID – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga terpilih untuk menerima penghargaan nasional. 

Penghargaan berupa Anugrah Olahraga Golden Award 2020 dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat, di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu malam 16/12/2020.

Beliau menerima penghargaan kategori sebagai “Gubernur Penggerak Olahraga.” Khofifah dinilai proaktif dalam menggerakkan olahraga berprestasi di tahun 2019 dan mampu membangkitkan semangat berolahraga di tengah masa pandemi Covid-19 di tahun 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekjen Komite Olimpiade Indonesia kepada Asisten III Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Drs Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno yang mewakili Gubernur Khofifah  karena berhalangan hadir. 

“Kami mewakili Gubernur Khofifah, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi penghargaan nasional yang diberikan oleh SIWO PWI,” ujarnya.

Saat ini Gubernur Khofifah sangat peduli dengan olahraga, khususnya di tengah masa pandemi Covid-19 ini. “Di Jawa Timur ada program Gubernur sambang, Gubernur menyambangi daerah-daerah. Istilahnya menyapa daerah dengan kegiatan gowes atau bersepeda setiap hari Sabtu dan Minggu, sambil berkampanye protokol kesehatan,” katanya. 

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengapresiasi penyelenggaraan Golden Award SIWO PWI Pusat 2020, meski dilakukan di tengah pandemi Covid-19. 

"Saya ingin mengajak kita semua bersyukur karena masih bisa melaksanakan kegiatan ini walaupun di tengah pandemi Covid-19. Pemerintah apresiasi upaya SIWO yang dari tahun ke tahun mengagendakan acara pemberian penghargaan atau Golden Award. Untuk insan olahraga, baik atlet, pelatih, pengurus pembina dan stakeholder olahraga," ujar Menpora melalui rekaman video yang diputar pada awal acara.(*)

Apa Reaksi Anda?